Senin, 02 Mei 2011

Del Neri: “Keinginan untuk menang”

Empat laga tersisa, dan inilah kesempatan Bianconeri untuk dapat menutup musim dengan sebaik mungkin. Luigi Del Neri bertemu dengan media sore ini dan menjelaskan determinasinya untuk tetap berjuang hingga akhir, meninggalakan kenangan pahit atas laga melawan Catania di belakang. “Memang akan lebih baik jika kami berangkat menuju Roma dengan dua poin lebih tapi kami sudah tidak dapat memikirkan hal itu lagi. Kami harus memberikan kemampuan kami yang paling maksimal dan menjalankan apa yang telah kami lakukan pekan ini seperti biasanya.”
Laga di ibukota mengharuskan Del Neri beradu taji dengan kawan lamanya, Edoardo Reja, dan pelatih Juve ini memahami dengan benar bahwa timnya akan menghadapi tim yang sedang dalam performa yang baik. “Lazio sedang menjalani musim yang luar biasa dan berjuang untuk mendapat tempat di Liga Champions. Kami harus berangkat menuju ibukota untuk meraih tiga poin, dengan pola pikir seolah-olah kami telah mengalahkan Catania.”
Sang pelatih juga tengah menikmati dukungan dari para figur senior di ruang ganti, dengan Buffon dan Del Piero memberikan komentar yang positif mengenai rezim kepelatihannya. “Saya sangat senang mendengarnya. Pelatih memang harus memberikan yang terbaik di ruang ganti dan memperoleh penghormatan dengan cara tersebut, serta menjalin hubungan yang baik dengan klub. Saya tidak ingin menjadi teman bagi para pemain, peran saya adalah untuk melindungi mereka dan menghormati mereka.”
Kemarin Presiden Andrea Agnelli mengunjungi Vinovo, untuk berjumpa dengan seluruh skuad dan mengingatkan mereka betapa pentingnya empat laga terakhir. “Presiden selalu mendorong kami untuk dapat meraih kesuksesan dan kami berusaha memberikan yang terbaik kepadanya semampu kami, kami selalu berjuang keras untuk itu.”
Mengenai masalah cedera, Del Neri menjernihkan beberapa keraguan mengenai skuad pilihannya pada laga esok malam. “Marchisio belum pulih dari cedera yang dialaminya saat melawan Catania. Sementara Felipe Melo kemungkinan akan dapat ikut serta setelah Minggu ini diistirahatkan sebagai tidakan pencegahan.”

Masih menutup mulut apakah Chiellini akan masuk ke dalam formasi pilihannya, sang pelatih justru mengkonfirmasi pilihannya terhadap duet penyerang. “Matri dan Del Piero akan berduet di barisan penyerang, tidak akan ada perubahan dalam wilayah tersebut.”

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More