Sabtu, 07 Mei 2011

Del Piero Nyaris Tinggalkan Juventus

Mantan pelatih sektor muda Juventus telah mengungkapkan bagaimana Del Piero hampir meninggalkan Juventus dengan status pinjaman.
Berbicara setelah sang legenda resmi menandatangani kontrak barunya bersama Juventus, Antonello Cuccureddu mengungkapkan bahwa pelatih Juventus saat itu, Giovanni Trapattoni menginginkan Del Piero yang kala itu masih belia untuk mencari pengalaman dengan status pinjaman bersama klub lain.
"Saya masih ingat, kala itu Trap sudah siap untuk mengirimnya ke klub lain dengan status pinjaman," sebagaimana yang Cuccureddu katakan pada Stile Juventus. "Hal tersebut sangat normal untuk meminnjamkan pemain muda ke klub lain agar cepat dewasa."
"Bagaimanapun juga, setelah melakukan diskusi dengan beberapa elemen dari pihak primavera, Trap memutuskan untuk mempertahankannya di jajaran tim utama. Saat itulah merupakaan titik awal perjalanannya menuju seorang legenda."
Del Piero secara resmi berkostum Juventus pada tahun 1993 setelah didatangkan dari klub Serie B Padova.
"Saya masih ingat, Del Piero saat pertama datang ke Juventus, anak yang masih belia, kurus, namun saya tertarik dengan kelasnya," lanjut Cuccureddu.
"Saat itu saya dan Giampiero Boniperti pergi untuk melihatnya bermain di Padova dan saya langsung tertarik padanya dan dalam hati saya, saya akan bertaruh padanya untuk sukses."

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More