Jumat, 06 Mei 2011

Tanggal 5 Mei, dulu dan kini

Tanggal 5 Mei bisa dikatakan tanggal yang sangat baik dan bersejarah bagi Juventus. 2 kejadian luar biasa yang terjadi pada tanggal tersebut walau dalam rentang waktu (tahun) yang berbeda.
Yang terbaru tentu saja adalah ketika Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan perpanjangan kontrak dari Alessandro Del Piero. Perjanjian kontrak baru ini, ditandatangani oleh Presiden Andrea Agnelli dan sang pemain, berlangsung hingga 30 Juni 2012. Kontrak baru telah ditandatangani sore ini waktu setempat, dan lebih spesialnya lagi dilakukan di Stadion baru Juventus.
Lalu mari kita kembali mengenang sembilan tahun yang lalu, tepatnya di tanggal yang sama. Minggu 5 mei 2002, masih menjadi salah satu tanggal yang spesial bagi fans Juventus. Bagaimana anda bisa melupakan tanggal yang sangat bersejarah ini?

Sebuah scudetto, ke-26 dalam sejarah Juventus, yang dimenangkan dengan cara yang sangat menakjubkan. Di saat itu pekan terakhir Juventus masih bersaing dengan Inter, yang sore itu disiarkan secara langsung dalam dua kota, Udinese dan Roma.

Tim asuhan Lippi ini masih tertinggal satu poin dibelakang inter, tentu praktis Juventus dituntut untuk menang di Udinese. Trezeguet dan Del Piero mempersembahkan gol untuk memenangkan Juventus atas tuan rumah Udinese. Kejadian yang berbeda berbanding terbalik dengan yang terjadi di ibukota saat itu Inter menghadapi tuan rumah Lazio.

Inter sedang berada di atas angin di babak pertama, saat itu mereka unggul 2-0 namun dengan segera diimbangi oleh dua gol dari Karel Porbosky. Skor 2-2 membuat Juventus berada di atas angin. Namun setelah babak kedua dimulai, Inter dihujami dua gol tambahan sehingga Lazio menang 4-2. Pesta pun bergemuruh di Friuli, Juventus memenangkan scudetto ke 26 kalinya dalam sejarah disaat itu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More