Selasa, 10 Mei 2011

Juventus Ditahan Imbang Chievo

Juventus dan Chievo bermain imbang 2-2 malam tadi di stadion Olimpico. Hasil yang dirayakan oleh tim tamu karena mereka bisa bertahan di Seri A dengan sisa dua laga lagi, namun sayang sekali hasil ini sangat kontra karena Juventus sebagai tuan rumah harus memupus ambisi ke Eropa.
Juventus yang sempat unggul dua gol namun akhirnya bisa disamakan oleh tim tamu. Juventus hampir menang, jika seandainya dua tembakan tidak membentur tiang gawang.

Luigi Del Neri tetap mempercayakan pemain yang berlaga di Roma. Marchisio kembali masuk dalam jajaran tim inti, menggantikan Melo yang sedang cedera. Pelatih Chievo Pioli juga menyertakan Jokic di tim intinya, Mandelli kembali dibangku cadangkan olehnya.

Juventus memulai laga dengan baik, menggempur lawannya di awal pertandingan, namun menemukan kendala dalam membentur formasi bertahan Chievo. Motta memulai aksinya dengan mengirimkan umpan ke Pepe, namun wasit melihat Pepe dijatuhkan sehingga penalti diberikan. Del Piero sukses mengeksekusi penalti di menit 12.

Kemudian berikutnya Juventus terus menggempur lawan. Aquilani yang menendang bola hampir sukses menjebol gawang namun Sorentino sukses menepis bolanya. Gelandang ini juga tidak menunggu lama untuk melihat aksi lainnya. Motta dan Krasic saling mengoper bola di menit 22, bola yang dikirimkan ke Aquilani gagal dikonversi menjadi gol.

Juventus harus berhati hati karena terlepas dari aksi bertahannya, tim tamu juga punya kejutan di setiap aksi serangannya. Petrama saat Thereau menerima bola di kotak penalti, namun tendangannya masih bisa dimentahkan Buffon di menit 24. Empat menit berselang, kiper ini juga menggagalkan aksi Pellisier yang menendang bola namun masih menyamping dari gawangnya.

Tim asuhan Pioli juga lebih agresif di babak kedua, dengan bek sayap mendukung gelandang. Juventus yang lebih fokus menyerang lebih baik bermain dari Jokic. hanya beberapa menit dari kick off, Krasic sudah bisa mengirimkan umpan, sayangnya Del Piero dan Matri gagal mengkonversikan peluang menjadi gol.

Menit 55, Del Piero dan Matri memberikan kesulitan bagi Chievo. Keduanya saling bekerja sama sehingga striker asal Cagliari ini sukses mengalahkan Sorentino, skor 2-0. Juventus pun bersorak. Krasic pun hampir memperbesar keunggulan karena tendangannya masih tinggi diatas mistar gawang. Pemain serbia ini juga mengirimkan bola ke Matri namun masih melebar.

Chievo pun bangkit, mereka mengganti pemain dengan Uribe menggantikan Constant, mereka pun lebih menyerang. Perubahan ini akhirnya membuahkan hasil, dengan pemain Columbia ini mencetak gol di menit 68. Semenit kemudian, Pellisier kembali membobol gawang Juventus.

Chievo hampir membalikkan keadaan namun usaha dari Pellisier masih melebar. Juventus terhenyak dan mulai menyerang namun sundulan Chiellini masih melebar. Sorentino juga hampir membuat kesalahan namun tim tamu masih beruntung. Juventus pun kembali menggempur lawan dengan mengganti Krasic dan memasukkan Toni.

Chiellini kembali kecewa di sisa 10 menit terakhir, umpan Del Piero dari sepak pojok masih membentur mistar gawang. Tim tamu pun segera berbalik menyerang, Buffon yang sudah overlap hampir membuat kesalahan karena mudah dilewati oleh Pellisier. Pellisier yang mengirimkan umpan ke Uribe gagal dimaksimalkan karena tendangannya masih lemah sehingga Marchisio sebagai last men bisa mengamankan bola tepat di depan gawang.

Juventus terus menggempur demi poin penuh. Aquilani yang menendang bola masih buntu karena masih melebar dari gawang Sorentino di menit 82. Semenit kemduian sundulan Toni masih membentur tiang gawang. Dengan semenit waktu normal yang masih tersisa, Del Piero berusaha mengeksekusi tendangan bebas namun masih melebar diatas gawang. Skor 2-2 berakhir.

Serie A 2010/11 - Pekan ke 36

Stadion Olimpico Turin
Senin 9 Mei 2011

JUVENTUS-CHIEVO: 2-2
GOL: 13' Del Piero (pen.), 55' Matri, 68' Uribe, 69' Sardo

JUVENTUS: Buffon, Motta, Barzagli, Chiellini, Grosso, Krasic (80' Toni), Aquilani, Marchisio, Pepe, Matri, Del Piero. cADANGAN: Storari, Traore, Bonucci, Sorensen, Salihamidzic, Giandonato. Pelatih: Del Neri.
CHIEVO: Sorrentino, Sardo, Cesar, Andreolli, Mantovani, Jokic (78' Mandelli), Fernandes, Rigoni, Constant (62' Uribe), Pellissier, Thereau (40' Bogliacino). Cadangan: Squizzi, Marcolini, Guana, Frey. Pelatih: Pioli

WASIT: Gervasoni from Mantova
KARTU KUNING: 13' Andreolli, 26' Rigoni, 40' Marchisio, 54' Aquilani, 73' Krasic
PENONTON: 23,740 dengan total pendapatan 496,225.00 EUR

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More