Minggu, 08 Mei 2011

Selamat Tinggal Delle Alpi

Sambil menunggu stadion baru selesai dibangun, dimana tempat menjadi simbolis penanda tanganan kontrak baru Del Piero dua hari yang lalu,
kenangan kembali menyeruak dari benak fans Juventus yang kembali mengenang sejarah digunakannya Delle Alpi sebagai eks kandang juventus lima tahun yang lalu. tepatnya tanggal 8 mei 2006, saat itu Juventus memainkan laga terakhirnya di kandang yang digunakan Bianconeri sejak tahun 1990.

Saat itu menjadi tanggal terakhir Juventus bermain di musim 2005/2006. Tim asuhan Capello ini menghadapi Palermo, dimana sehari sebelumnya AC Milan menguntit dari belakang. Saat itu Juventus menghadapi klub yang diperkuat Grosso dan Barzagli yang saat ini menjadi pemain Juventus (mereka berdua baru saja memenangkan Piala Dunia bersama Italia asuhan Lippi). Juventus mengalahkan Palermo dengan skor 2-1. Gol dicetak oleh Nedved dan Ibrahimovic. Palermo yang terpisah tiga poin, melakukan tugasnya dan terpisah tiga poin saja. Pesta ke 29 scudetto pun tertunda seminggu, ditempat netral Bari, dimana saat itu Juventus menghadapi reggina.

Juventus kemudian memenangkan banyak gelar di kandangnya selama 16 tahun. Selama itu gelar yang dipersembahkan adalah: 7 gelar liga, empat piala super, satu piala italia, satu piala champions, satu piala interkontinental, satu piala super eropa, satu piala UEFA, dan satu piala Intertoto.

Memang kata selamat tinggal tidak selalu meninggalkan rasa duka. Musim panas 2011 nanti Juventus akan kembali ke daerah yang sama di Turin, stadion Olimpico sudah digunakan selama 5 tahun. Namun di kandang yang baru ini, lebih moderen, lebih nyaman dan tentu saja semua piala diatas akan kembali dimenangkan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More