Sabtu, 11 Juni 2011

Seri Perjalanan Bintang #2 : Gianpiero Combi

Hari ini adalah pemaparan kedua pemain yang masuk rombongan Perjalanan Melintasi Bintang Juventus. Juventus.com akan melanjutkan kembali para legenda Juventus yang namanya akan disematkan di stadion baru Juventus nanti yang merupakan pilihan fans. Gianpiero Combi adalah nama berikutnya setelah sebelumnya Giampiero Boniperti. Setelah Boniperti, bintang hari ini juga merupakan simbol dari persepakbolaan Italia dan juga berasal dari Piedmont: Gianpiero Combi, salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola dunia tidak hanya Juventus.

Lahir di Turin pada 20 November 1902, Combi menghabiskan seluruh karirnya untuk 2 sisi Juventus dan juga Timnas Italia. Dia merengkuh kesuksesan yang tak terlupakan ketika mengenakan jersey Juventus dan Italia. Combi bermain untuk Juventus dari musim 1921/22 hingga 1933/34, mempersembahkan 5 gelar Scudetto.

Pada 1934, Combi memutuskan untuk menggantungkan sarung tangannya ketika usianya masih 32 tahun, dia memutuskan pensiun usai mengangkat trofi Piala Dunia 1934 karena dia adalah kapten Italia saat itu. Combi meninggal dunia pada 1956, dikenang sebagai salah satu bintang paling bersinar di Juventus, namun kenangan kecermelangannya takkan terlupakan dan takkan pernah luntur.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More