Jumat, 27 Mei 2011

Profil Singkat Ziegler

Ia masih berusia muda, namun pengalamannya sudah cukup banyak di ajang nasional maupun Internasional. Lahir pada 1986, Reto Ziegler sudah menjadi bagian dari Tim Nasional Swiss. Ia bergabung dengan Juventus setelah beberapa penampilan bersama tiga klub berbeda di Eropa, selain Serie A Italia : Swiss Superleague, English Premier League, dan German Bundesliga. Pengalamannya ini diraihnya dari usia muda, begitupun saat Ia bergabung dengan Sampdoria pada Januari 2007, Ia telah menjalani lima tahun sebagai pesepakbola profesional, di usia 21 tahun.

Saat mengenakan seragan Blucerchiati, Reto menunjukkan kemampuannya yang terbaik : pertama sebagai gelandang sayap, kemudian Ia bermain lebih ke belakang sebagai bek sayap yang memiliki kemampuan dan kualitas dalam mendorong maupun mendobrak serangan, yang sama baiknya dengan kemampuan bertahannya. Ia adalah spesialis dari bola-bola mati, tendangannya sangat keras, kuat dan akurat, bahkan terkadang dapat menjadi gol.

Ziegler adalah jangkar dari Tim Nasional Swiss : setelah bergabung dengan tim nasional muda (U17, U19, dan U21), Ia bergabung dengan timnas senior pada tahun 2005. Pada musim panas 2010, Ia ikut serta dalam Piala Dunia Afrika Selatan, menambah jam terbang dalam pengalaman Internasionalnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More