Jumat, 29 April 2011

Del Piero, 283 gol : rekor lainnya yang tercipta

Saat ini muncul pertanyaan yang sangat jelas : rekor apalagi yang harus diciptakan oleh Alessandro Del Piero dalam karirnya?
Rekor terakhir yang diciptakannya terjadi baru-baru saja. Dua gol yang dicetaknya saat melawan Catania, sang Kapten saat ini telah mencetak 283 gol.
Dan tentu saja, jumlah itu adalah tiap gol yang Ia cetak dalam seragam Juventus. Detail ini tidak dapat diabaikan begitu saja, mengingat rekor sebelumnya yang dipegang oleh Giuseppe "Peppino' Meazza (282 gol bersama Inter) telah dilampauinya. Del Piero tentu saja sangat bangga dengan raihan gol nya, namun perasaan bahagianya juga bersamaan dengan rasa pahit. Hasil imbang melawan Catania masih sangat jelas terbayang dalam ingatannya, meskipun hari-hari telah berlalu. Melalui halaman situs pribadinya, sang Kapten mengekspresikan perasaannya : “Cukup sulit untuk terbiasa dalam menciptakan rekor, sama dengan kesenangan saat dapat mencetak gol, saat mendengarkan namamu diteriakkan oleh begitu banyak orang di Stadion, dan kemudian mendengar tepuk tangan dari mereka. Namun kali ini, saat laga berakhir, saya tidak dapat merayakan dengan bahagia 283 gol yang saya cetak dalam seragam Juventus ini, karena kekecewaan atas hasil yang kami peroleh pada Sabtu lalu melawan Catania dan terutama dengan cara bagaimana hasil itu terjadi, mengalahkan segalanya.”
Meazza adalah legenda sepakbola Italia, dan namanya juga masuk dalam sejarah Juventus, saat Ia bergabung pada musim 1942/43. Melakukannya dengan lebih baik, walaupun memakan waktu setengah abad kemudian, merupakan sebuah pencapaian yang penting. “Dengan gol ini - lanjut Del Piero - Saya menjadi pemain Italia yang mencetak gol lebih banyak darinya, dalam seragam yang sama. Saya sangat bangga dengan hal ini, karena bersamaan dengan 282 gol yang dicetak juga terdapat seorang pemain yang hebat dalam sejarah sepakbola kami, Peppino Meazza. Lebih dari itu, rekor ini lebih memiliki arti penting bagi saya, karena saya selalu merayakan gol yang saya cetak dengan seragam yang sama dan bersama dengan fans yang sama.”
Dan para suporter juga telah menjadi sangat dekat dengan Alessandro, penghormatan dengan 'standing ovation' yang diberikan untuknya saat Ia digantikan pada laga melawan Catania hanyalah salah satu contoh. Dan untuk alasan ini, sang Kapten pun mengirimkan pesan kepada para pendukungnya yang juga berisikan sebuah janji : “Beberapa hari telah berlalu, dan walaupun kekecewaan masih tergambar dengan jelas di pikiran kami, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua - juga melalui Facebook - yang telah memberikan ucapan selamat kepada saya karena telah mencetak 283 gol dengan seragam yang sama, seragam Juventus. Saya ingin merayakan momen ini sesegera mungkin dengan sebuah kemenangan. Dan kami masih memiliki empat laga yang harus diselesaikan.”

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More