Jumat, 29 April 2011

Juventus Punya Dana!

Siapa yang mengatakan bahwa Juventus saat ini tengah didera krisis finansial dan tak mampu membeli pemain baru hingga harus menjual beberapa nama pemain bintangnya termasuk Chiellini, Buffon, Melo, bahkan Marchisio?
Mereka harus siap gigit jari. Apa penyebabnya?
Juventus seperti dikabarkan bahwa mungkin akan memiliki dana sebanyak €100 juta untuk dibelanjakan pada bursa transfer mendatang guna memperkuat skuad. Bahkan La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport telah menaruh pada halaman depan mereka pagi ini setelah komentar dari John Elkann.
Yang terakhir, Presiden Juventus perusahaan induk Exor, telah menyatakan bahwa ia siap untuk memompa dana segar ke dalam klub jika yang diperlukan. Exor dilaporkan memiliki sekitar € 60m untuk Si Nyonya Tua dari sepak bola Italia walaupun musim ini mengecewakan.
Klub ini juga diharapkan memiliki €25 juta lebih dari dana yang terkait dengan proyek stadion baru. Dan akhirnya setelah dilakukan pemotongan gaji dan penjualan pemain akan didapatkan sekitar € 15m selama musim panas nanti. Nah, secara teoritis, perihal tersebut dapat memberikan raksasa Turin sejumlah tiga-digit angka untuk membeli pemain baru setelah jendela transfer terbuka. Direktur umum Beppe Marotta telah terbuka menyatakan bahwa rencananya untuk musim panas ini adalah untuk membeli dua atau tiga nama bintang.
Namun, masih harus dilihat apakah klub akan benar-benar memiliki angka €100 juta semata-mata untuk wajah baru. Klub diharapkan untuk menutupi kerugian sebesar €60 juta, sebagian karena fakta bahwa mereka tidak lolos ke Liga Champions musim ini, dan mungkin perlu untuk mengimbangi sebagian dari itu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More