Minggu, 24 April 2011

Kemenangan Lenyap Begitu Saja

GOAL.com. Dua gol yang dilesakkan Alessandro del Piero pada babak pertama gagal membuahkan kemenangan bagi Juventus akibat tertahan 2-2 oleh Catania melalui gol penyeimbang di menit akhir pertandingan. Juventus mengawali pertandingan dengan harapan mendekati zona Liga Europa klasemen Serie A Italia yang dihuni oleh Udinese dan AS Roma. 
Sejumlah pemain tidak bisa ditampilkan, antara lain Giorgio Chiellini dan Vincenzo Iaquinta. Del Piero pun dimasukkan sejak menit pertama oleh pelatih Luigi Del Neri.
Sementara itu, Catania tampil tanpa diperkuat Giuseppe Bellusci, Cristian Llama, dan Fabio Sciacca. Tim tamu tampil menekan sejak awal pertandingan. Maxi Lopez sempat meraih peluang yang diakhiri dengan tendangan yang melebar. Posisi Maxi kemudian dinyatakan off-side. Kesempatan tersebut menjadi jawaban atas tembakan jarak jauh Claudio Marchisio yang dapat dihambat Mariano Andujar. Wasit memberikan hukuman penalti untuk Catania pada menit ke-18 setelah pelanggaran Pablo Alvarez terhadap Felipe Mello. Dengan tenang, Del Piero mengeksekusi bola dari titik putih untuk menaklukkan Andujar. Dua puluh menit berselang, Juventus mampu menggandakan keunggulan. Milos Krasic menggiring bola dari sisi lapangan sebelum mengirimkan Del Piero umpan setinggi dada. Mengendalikan sebentar, bola dilesakkan Del Piero untuk menghujam jala gawag Catania.
Andujar kembali sibuk mengantisipasi serangan demi serangan Juventus. Berturut-turut peluang Alessandro Matri dan Luca Toni dapat digagalkan penjaga gawang asal Argentina itu.
Setelah mengancam lewat peluang Gonzalo Bergessio, Catania memperoleh gol balasan pada menit ke-81. Kelengahan lini belakang Juventus dapat dimanfaatkan Bergessio dengan memberikan umpan silang kepada Alejandro Gomez yang tak terjaga di tiang jauh.
Menit-menit akhir pertandingan menjadi periode yang menegangkan bagi kedua kubu. Hanya berselang 30 detik, terjadi peluang untuk masing-masing tim. Bergessio gagal memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas yang coba dihalau Gianluigi Buffon. Sementara, umpan silang Felipe Melo dituntaskan Krasic menjadi tendangan yang melebar.
Catania akhirnya sukses meneyimbangkan kedudukan. Dari sebuah tendangan bebas, Francesco Lodi muncul tak terkawal dan menaklukkan Gianluigi Buffon dengan sundulan yang mantap.
Keunggulan dua gol Juventus sebelum pergantian babak pun sirna sudah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More